Jenis Pukulan Dalam Sebuah Pertandingan Sabung Ayam

Sabung ayam merupakan sebuah permainan yang memiliki sebuah tradisi yang telah ada sejak jaman dahulu oleh para leluhur, permainan tersebut menggunakan dua ekor ayam yang akan diadu satu sama lain untuk mencari ayam terkuat. Tradisi tersebut hingga kini masih saja populer dikalangan masyarakat indonesia.  http://www.sateayam.net/

Para penggemar sabung ayam kini hanya dapat bermain sabung ayam ditempat yang tertutup atau tidak bisa di tonton secara ramai hal ini dikarenakan sabung ayam merupakan salah satu target dari pihak berwajib dalam operasi mereka dikarenakan sabung ayam diketahui juga sebagai salah satu alat untuk menyalurkan perjudian.

Jika membicarakan tentang s128 sabung ayam bangkok maka tentu saja kita akan membicarakan jenis apa saja teknik dari sebuah pertarungan sabung ayam. Tentunya setiap jenis ayam memiliki teknik pukulan yang berbeda tergantung jenis dari ras ayam tersebut. Ada ayam yang sering memukul keras di bagian kepala dan anggota tubuh ayam lainnya tentunya dalam teknik setiap ayam mempunyai kelebihan dan kelemahan dalam pukulannya.

Dibawah ini terdapat berbagai jenis pukulan yang dilancarkan oleh sabung ayam pada sebuah pertandingan.

• Pukulan Kepala
jenis pukulan ayam bangkok pastinya akan lebih menyasar di bagian kepala ayam lawan. pukulan jenis ini sering kali membuat pertandingan berjalan cepat. kepala adalah salah satu bagian tubuh yang paling vital dalam mengatur metabolisme tubuh si ayam. jika terkena pukulan atau benturan yang keras maka ayam tersebut bakal jatuh dan K.O. berikut ini adalah berbagai jenis pukulan di bagian kepala beserta akibatnya.

- Atik - atik
Pukulan jenis ini ayam akan menggunakan kedua kaki nya dalam memukul tepat di bawah telinga si lawan. Pukulan ini dapat menggangu otak ayam yang bertugas mengontrol kesimbangan tubuh lawannya.

- Jiling
Pukulan ini adalah jenis pukulan yang tepat di atas telinga ayam. Pukulan ini berdampak syaraf mata sehingga lawan akan mengalami buta melek.

- Tengok
Pukulan yang menyasar tepat di bagian bawah kepala ayam, yang dimana dapat menggangu pernafasan si lawan sehingga lawan bakal mudah lelah.

- Tengkuk
Pukulan di bagian belakang kepala, ayam akan jatuh dan kepala lawan bakal tersungkur di bawah. Jika pukulan keras ini tepat mengenai sasaran maka sudah di pastikan lawan akan k.o.

- Ubun - ubun
Pukulan jenis ini ayam akan menggunakan jalunya untuk menghantam tepat di tengah kepala lawan. Meski pertandingan baru saja di mulai, bila pukulan tersebut tepat menjebol tengkorak dari ayam maka lawan akan langsung k. O.

- Pukulan mata
Pukulan mata dapat menyebabkan mata ayam pecah sehingga terganggu penglihatan si lawan. Maka lawan akan cenderung mencari lawannya dalam pertandingan.

- Pukulan paruh
Pukulan seperti ini biasanya bisa mematahkan paruh lawan. Pukulan ini dapat membuat paruh lawan copot dalam sebuah pertandingan.

• Pukulan dada
Serangan pada bagian kepala ayam adalah pukulan yang fatal. Namun, selain serangan pada bagian ini, ada beberapa pukulan yang lain dan bisa membuat ayam k.o. Pukulan yang dimaksud adalah pukulan di bagian dada. Berikut ini jenis pukulan pada dada yang mungkin anda temukan dalam sebuah pertarungan s128 sabung ayam bangkok.

- Pukulan tulang iga
Pukulan pada tulang iga ayam akan mengakibatkan lawan terjatuh lemas. Dikarekan serangan itu lawan bakal K.O

- Pukulan pangkal sayap
Pukulan pangkal sayap akan membuat terganggunya kepakan sayap. Terganggu kepakan sayap pada ayam maka akan mengganggu intensitas dan kekuatan ayun ayam dalam memukul akan berkurang. Pukulan ini jika sering terjadi maka lawan bakal lemah dan terkulai dalam bertarung serta badan ayam bakal membungkuk ke depan sayap akan diangkat - angkat.

Demikian artikel kami yang bertuliskan “ Jenis Pukulan Dalam Sebuah Pertandingan Sabung Ayam “ terima kasih.

Comments